Kunjungan Studi, LPM UNIPMA Belajar Penerapan Penjaminan Mutu UHW Perbanas 

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) melaksanakan kunjungan studi (benchmarking) ke Pusat Penjaminan Mutu Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas Surabaya pada Kamis, (22/12/2022). Bertempat di Ruang C401, kegiatan ini bertujuan untuk berdiskusi tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal yang sejauh ini menjadi bagian penting dalam pengelolaan perguruan tinggi.

Rektor UHW Perbanas Surabaya, Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si. menyambut baik kehadiran Tim LPM UNIPMA. Pihaknya menyatakan bahwa Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) adalah bagian penting dalam menentukan arah tata kelola perguruan tinggi agar semakin baik. ”Kami pun senang bisa berbagi pengalaman bersama tim dari Universitas PGRI Madiun,” sambutnya.

Sementara itu Dr. Jeffry Handhika, M.Pd., M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Penjaminan Mutu UNIPMA pun mengapresiasi atas sambutan baik di UHW Perbanas. Dirinya bersama tim merasakan banyak manfaat belajar SPMI di Kampus yang beralamatkan di Wonorejo Utara 16 Rungkut Surabaya. ”Terima kasih kami diberikan kesempatan untuk belajar tentang SPMI di Kampus UHW Perbanas,” ungkap Jeffry Handhika.

Selama kunjungan itu, kedua belah pihak saling berdiskusi dan bertanya jawab tentang penerapan sistem penjaminan mutu. Kepala Pusat Penjaminan Mutu UHW Perbanas, Dr. Luciana Spica Almilia, S.E., M.Si., menjelaskan berkaitan dengan implementasi SPMI dari tingkat universitas, fakultas, hingga program studi. Bahkan, cara mengelola, pembuatan kuesioner, hingga pelaporannya dibahas dalam kunjungan studi tersebut.

Hadir dalam kunjungan tersebut Rektor UHW Perbanas Surabaya, Kepala Pusat Penjaminan Mutu UHW Perbanas Surabaya beserta timnya, Wakil Rektor Bidang Penjaminan Mutu UNIPMA, Kepala LPM beserta timnya serta Kepala dan Sekretaris Biro Akreditasi UNIPMA.